bertindak dan kuat

From: Dewi Kriswanti

BERTINDAK DAN KUAT
Bacaan: 2 Timotius 1:3-18

“Sebab Tuhan memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.” (2 Timotius 1:7)
Secara rohani, kita adalah orang-orang yang menang dan merdeka. Ini berarti kita tidak perlu lagi ragu akan status tersebut. Tetapi ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dengan seksama agar kita bukan sekedar mengerti, tetapi dapat hidup sebagai orang percaya yang telah dimerdekakan sekaligus menjadi pemenang
1. Menang dan merdeka adalah hak orang percaya. Orang Kristen harus yakin terhadap apa yang Tuhan kerjakan dalam hidup mereka. Mengapa? Karena Alkitab katakan, “jadi apabila Anak itu memerdekakan, kamu benar-benar merdeka.” Berarti kita harus menikmatinya sejak bertobat. Karena pada saat kita bertobat maka saat itu juga Tuhan merubah status ‘manusia berdosa’ menjadi ‘manusia yang menang dan merdeka’ dan siap memperoleh keselamatan.
2. Menang dan merdeka hanya ada di dalam Tuhan Yesus. Tidak ada seorang pun yang dapat keluar dari dosa dan maut dengan kekuatannya sendiri untuk memperoleh keselamatan. Karena Alkitab berkata, di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang olehnya kita memperoleh keselamatan, selain di dalam nama Tuhan Yesus Kristus (Kis. 4:12). Mengapa? Karena manusia tidak dapat dengan kekuatanya sendiri meraih kemenangan dan kemerdekaan dari dosa dan maut. Tetapi Tuhan yang telah memberi kita kemenangan (I Kor. 15:57).
3. Menang dan merdeka harus dilanjutkan dengan hidup yang berbuah.
Bertumbuh itu penting namun apa artinya kalau tidak menghasilkan berbuah. Buah kehidupan bagi orang percaya adalah target dari suatu panggilan. Seperti kata firman Tuhan, “tetapi sekarang, setelah aku dimerdekakan dari dosa dan setelah kamu menjadi hamba Tuhan, kamu memperoleh buah yang membawa kamu kepada pengudusan dan sebagai kesudahannya ialah hidup yang kekal (Rm. 6:22).
Setelah kita mengetahui bahwa kita adalah orang telah dimenangkan dan dimerdekakan oleh Tuhan Yesus Kristus, maka buah kehidupan yang sesuai dengan pertobatan harus ada. Hiduplah menjadi orang bebas dan merdeka dari tuduhan setan dan jangan mau diperbudak oleh iblis. Hiduplah sesuai dengan Injil Kristus sampai Yesus datang kembali. Rich

Doa: Tuhan Yesus, beri kami hati untuk dapat bertindak sesuai dengan firmanMu. Haleluay. Amin!
CIRI KHAS PRAJURIT KRISTUS YANG SEJATI ADALAH PANTANG MUNDUR

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: